Selasa, 03 Februari 2015

Apa Itu Twitter?

Posted on Selasa, 03 Februari 2015

Twitter merupakan salah satu situs web yang di operasikan dan juga di punyai oleh twitter inc. pembuatan Twitter akan memberikan jejaring sosial yang akan berbentuk seperti mikroblog dan hal ini akan memungkinkan semua pengguna twitter dapat membaca dan sekaligus mengirim pesan yang populernya di sebut dengan kicauan atau tweets. Tweets atau kicauan ini merupakan bentuk teks tulisan yang panjangnya maksimal 140 karakter dan tulisan ini nantinya akan di tunjukkan atau tampilkan di halaman profil pada setiap penggunanya.

Tulisan – tulisan atau kicauan ini bisa saja terlihat secara luar akan tetapi jika pengguna ingin membatasi siapa saja yang boleh melihat kicauan tersebut dapat di lakukannya. Pengguna Twitter juga bisa mengetahui tulisan – tulisan dari yang lain yang di kenal dengan istilah pengikut atau follower. Setia pengguna jejaring sosial twitter ini bisa menerima dan mengirim kicauannya mereka melalui situs web twitter dengan menggunakan telepon genggam yang terhubung dengan koneksi internet dan juga memalui pesan singkat yang biasa di sebut dengan SMS.

Situs web twitter ini di produksi pertama kalinya di California dengan dengan wilayah San Francisco serta twitter ini berbasi di San Bruno. Tidak hanya itu saja situs web twitter ini juga mempunya kantor dan juga server di San Antinio, Massachusets dan juga Texas, Boston. Salah satu sosial media, twitter ini di ciptakan oleh orang yang bernama Jack Dorsey dan juga kawan –kawannya pada tahun 2006 silam. Seleuruh dunia sudah mengenal situs web ini dan sekarang ini ada sekitar 100 juta lebih pengguna situs web Twitter.

Twitter – setelah anda tahu seputar tentang twitter, ada baiknya anda juga mengetahui kegunaan dan juga manfaat yang di miliki salah satu sosial media yang popular di dunia ini. manfaat dan juga kegunaan twitter adalah sebagai berikut;

1. Twitter sebagai media silaturohmi. Bagaimana bisa twitter ini menjadi salah satu media silaturohmi? Jawabannya adalah dengan cara di follow atau mem follow oleh siapa saja bisa keluarga atau teman – teman anda bahkan oleh orang yang sebelumnya mengenal anda. Dengan begitu anda akan dengan gampang membagi informasi apa saja dengan mereka semua.

Twiiter juga menawarkan hal – hal yang menarik perhatian dari penggunanya misalnya ketika anda mengirimkan sebuah informasi maka dengan cepat informasi tersebut dapat di lihat oleh teman atau keluarga anda. Sebaliknya anda juga akan bisa mengetahui informasi yang teman anda kirim.

2. Twitter sebagai salah satu tempat mendapatkan informasi. Sebagaimana kita ketahui ada banyak sekali media cetak yang menggunakan akun Twitter dan dengan begitu anda bisa mengetahui informasi terbaru yang mereka kirim.