Home » » 3 Keuntungan Bisnis Online Dibanding Bisnis Offline

3 Keuntungan Bisnis Online Dibanding Bisnis Offline

Posted by Belajar Internet Pemula on Senin, 23 Maret 2015


Zaman semakin modern ini memberikan tantangan maupun kesempatan baru bagi banyak orang. Tantangan yang ada ialah banyaknya persaingan di dalam berbisnis. Tetapi, kesempatan serta keuntungan yang diperoleh dari teknologi yang maju membuat semua orang dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki dalam hal berbisnis.

Jika kita berbicara tentang bisnis tentunya kita tak boleh lupa dengan bisnis online yang memang  sangat booming sekarang ini. Selain daripada potensi serta kesempatan yang semakin meluas, bisnis online juga menawarkan kelebihan serta kemudahan tersendiri dibanding dengan bisnis konvensional.

Berikut beberapa kuntungan bisnis online dibanding dengan bisnis konvensional:

1. Berjalan 24 jam 7 hari seminggu

Binis online dapat berjalan 24 jam maupun 7 hari seminggu non stop, apabila kita menginginkannya. Berbeda dengan bisnis konvensional yang umumnya ada waktu tertentu guna operasional serta waktu untuk tutup, ditambah dengan hari libur.

Misalnya sebuah toko online bisa melayani pelanggan selama 24 jam sehari bahkan 7 hari seminggu. Pemilik toko online tak harus selama itu tetapi dia sudah menyediakan fasilitas untuk menghubunginya pada halaman bisnis onlinenya. Keuntungan bisnis online ini pelanggan dapat mengirim pesan kepada pemilik toko online. Ini berbeda dengan bisnis konvensional yang tak bisa buka lama seperti bisnis online.

Memang dapat melakukan seperti itu akan tapi biaya operasionalnya akan membengkak serta membuat si pengusaha menjadi bangkrut. Disamping itu, semua orang membutuhkan waktu untuk beristirahat sebab telah melakukan kegiatan selama berjam-jam untuk menjalani bisnis offlinenya.

2. Bisa Menjangkau Orang Lebih Banyak

Tak seperti toko offline pada umumnya, bisnis online dapat dikunjungi siapa saja dan kapan saja mereka mau, yang terpenting terdapat akses ke internet. Kita dapat menawarkan produk yang dijual ke pelanggan yang ada di lain daerah, misalnya kita ada di Bandung dan pelanggan berada di Medan. Hal ini sangat mungkin untuk semua orang bisa mengunjungi bisnis online kita serta dapat berbelanja secara online.

3. Modal Cenderung Lebih Murah

Dalam membangun bisnis konvensional pasti memerlukan modal yang tidak sedikit. Tak seperti pada bisnis online yang dapat berjalan hanya dengan modal yang lebih murah dari bisnis konvensional. Selain daripada itu, untuk bisnis offline apabila kita mau membuka cabang baru tentu akan memerlukan biaya yang juga tidak sedikit. Inilah yang terkadang sering menjadi kendala dalam mengembangkan sebuah bisnis.

Bisnis online dapat menjadi semakin berkembang tanpa kita harus mengeluarkan biaya yang begitu besar. Waktu yang diperlukan guna mengatur jalannya sebuah bisnis juga lebih singkat. Akan tetapi, bukan berarti bahwa bisnis online sangat mudah untuk dijalankan, sebab untuk menjalankan sebuah bisnis online, kita harus mempunyai banyak pengetahuan serta keterampilan yang memadai tentang bisnis online.

Kami telah memaparkan keuntungan bisnis online, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin memulai bisnis online.

Thanks for reading & sharing Belajar Internet Pemula

Previous
« Prev Post