Rabu, 18 Maret 2015

Samsung Akan Produksi Ribuan Smartphone Berlayar Fleksibel

Posted on Rabu, 18 Maret 2015

Kabar mengejutkan datang dari Samsung, sebuah vendor Smartphone yang kini telah dikenal di mana-mana karena kualitas dan berbagai kecanggihan fitur yang ditawarkan melalui berbagai jenis Smartphone yang dirilisnya. Kali ini Samsung dikabarkan akan membuat ribuan Smartphone dengan layar yang bisa dilipat hingga setengahnya. Sebelumnya Samsung juga telah menunjukkan kehebatannya melalui Smartphone yang menggunakan layar lengkung.

Menurut informasi yang beredar, Samsung Display berencana memproduksi layar fleksibel untuk Smartphone yang bisa dilipat hingga setengahnya. "Kami berencana membuat kapasitas produksi 30.000 hingga 40.000 (layar fleksibel setiap bulan) pada akhir tahun depan (2015)," demikian yang dikatakan oleh Lee Chang-hoon, Vice President of Business Strategic Team Samsung Display, dalam kesempatan Samsung Investor Forum 2014 di New York, AS.

Dengan teknologi layar lipat itu, Samsung dikatakan oleh Lee akan bisa membuat produk Smartphone dengan layar fleksibel pada akhir tahun 2015. Menurut Lee saat ini fokus perusahaan adalah untuk mempersiapkan perangkat Smartphone yang menggunakan layar lipat yang sesuai untuk kebutuhan konsumen, sembari meningkatkan kemampuan produksi pabrik layar Samsung hingga 2016.

Lee juga mengatakan bahwa Samsung Display saat ini sedang berusaha menurunkan ongkos produksi layar AMOLED yang digunakan untuk kebutuhan produksi Smartphone Samsung Galaxy agar bisa bersaing dengan layar LCD yang lebih murah. Strategi Smartphone layar lipat tersebut menjadi bagian dari usaha Samsung untuk bersaing di kelas smartphone premium, mengingat bisnis pabrikan asal Korea Selatan itu secara global saat ini sedang menurun.

Sementara itu, strategi lain yang digunakan Samsung untuk kembali ke jalurnya adalah dengan menurunkan harga smartphone kelas low-end serta mengurangi jumlah smartphone yang mereka produksi setiap tahunnya antara 20 dan 30 persen. Jika melihat kenyataannya di lapangan, Smartphone besutan Samsung saat ini banyak digunakan oleh para pecinta gadget khususnya para remaja.

Jika nantinya Smartphone terbaru Samsung yang sudah menggunakan teknologi layar fleksibel tersebut dipasarkan dengan harga yang terjangkau, bukan tida mungkin Samsung akan semakin dekat dengan konsumen dan para pecinta teknologi.