Minggu, 02 Juli 2017

Cara lengkap menggunakan Ms.Exel di Android dengan mudah

Posted on Minggu, 02 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Pagi ini sudah terbangun lebih awal dari biasanya sebab menonton pertandingan Liga Champions 2017 antara Atletico Madrid melawan Real Madrid. Berapapun akhirnya saya yakin CR7 dan kawan kawan akan masuk ke Final. Ditemani Android Samsung J3 setiap jam 03.15 pagi saya menunggu email dari Google Adsense perihal pemberitahuan pendapatan berapa Dollar yang dalam satu hari. Setiap pagi Google selalu mengirim data tersebut dalam file microsoft office Exel yang sudah di winrar atau winzip semoga tidak di masukin oleh virus.

Awalnya saya kesulitan untuk menggunakan ms.exel sebab tampilan di Desktop berbeda dengan tampilan di handphone (HP). Fungsi ms.exel aneka macam mulai dari kita mampu membuat sebuah rekapan penghasilan Adsense dengan hitungan yang sama persis bila kita menggunakan di komputer atau laptop.

Menggunakan Ms.Exel di Android maka sahabat wajib menginstal terlebih dahulu aplikasi yang ada di PlayStore. Tenang saja sebab bila kita inggin menggunakan Ms.Exel maka kita tidak perlu menginstal Ms.Word , Ms.Power Point , Ms.Acces dan Ms.Publisher. Sahabat cukup menginstal Ms.Exel saja tetapi sebab Ms.Office itu ada beberapa aplikasi maka sudah pasti ada saran penginstalan ms.office yang lainnya.

Ms.Exel yang di gunakan yaitu Ms.Exel terbaru yaitu sesuai updatean ms.exel versi android. Karena bila masih menggunakan ms.exel lama maka file tersebut tidak mampu di gunakan dan harus di update terlebih dahulu. Ms.Exel terbaru yaitu ms.Exel 2016 atau 2017 sedangkan Ms.Exel sebelumnya yaitu ms.exel 2010 , ms.exel 2008 , ms.exel 2007 dan ms.exel 2003.

Cara lengkap menggunakan Ms.Exel di Android

Instal aplikasi Ms.Exel di Play Store

Buat file gres klik +Baru atau buka File yang sudah ada

Cara membuka File yang sudah ada klik Buka -> Klik Perangkat Ini -> Klik Kartu SD -> Buka File dimana sahabat menyimpan Mx.Exelnya.

Jika membuat gres klik +Baru dan Pilih File apa yang akan sahabt buat , terlihat beberapa pilihan menyerupai : Buku kerja Kosong , Membuat Daftar , Daftar Total , Melacak Tugas Saya , Mengelola Uang Saya , Anggaran Pribadi , Anggaran Keluarga , Kalkulator Hipotek Rumah , Manajer Jurusan Perguruan Tinggi , Pelacak perbandingan kampus , Buku Catatan Rumah tangga , Jadwal Tugas Mingguan , Jadwal Harian , Lembar Waktu , Faktur , Pelacak pengeluaran perjalanan , Perencanaan Perjalanan , Pelacak Penjualan Online , Perencana Hadiah , Inventaris Pribadi , Log Latihan , Pelacak Vidio Game , dan Perencanaan Liburan.

Cara Merubah Nama Sheet : Klik Lembar 1 makan akan ada pilihan Ganti Nama , Warna , Duplikatkan dan Pindah.

Membuat goresan pena atau ketikkan di lembar kerja ms.exel Android yaitu klik lembar kerja maka akan muncul gambar gunting untuk cut file , ada gambar copy dan paste , Kosongkan untuk menghapus ketikkan , Edit untuk membuat goresan pena atau merubah ketikkan.

Untuk mengedit secara lengkap silahkan sahabat klik Huruf A dengan ada logo Pensil dan lihat ke bawah akan muncul banyak pilihan menyerupai untuk mempertebal , goresan pena miring dan membuat garis bawah. Kebawah lagi banyak Pilihannya silahkan sahabat lihat sendiri.

Cukup terang bukan tutorial di atas cara menggunakan ms.exel Android sebab kita harus mengerti terlebih dahulu fungsi menu menu di Ms.Exel semoga dapat membuat sebuah File. Disini yang biasa saya lakukan yaitu membuat Rekapan Hasil Iklan Adsense yang di kirim setiap pagi semoga dapat mengontrol pendapat setiap harinya berapa dengan rekapan ms.exel.