Minggu, 02 Juli 2017

Cara mengatasi Facebok terhenti sendiri di Android terbaru 2017

Posted on Minggu, 02 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Pagi ini di kejutkan dengan adanya Facebook terhenti sendiri dan ada pesan segera laporkan. Panik sudah pastinya alasannya Facebook menjadi sarana promosi semua produk saya. Seperti biasa setiap melihat HP Android Samsung J3 maka saya eksklusif membuka aplikasi FB. Tak ada angin dan angin ribut FB tidak mampu dibuka alasannya terhenti sendiri. Saya coba berulang ulang tetap saja tidak mampu di buka.

Kehabisan logika maka saya memiliki inspirasi untuk melaksanakan restart atau di matikan dahulu gres di hidupkan kembali menyerupai ketika laptop saya mengalami error , setelah melaksanakan itu pasti baik. Yang terjadi aplikasi FB tetap saja tidak mampu dibuka setelah dilakukan restart.

Mulai saya berfikir keras apakah ini selesai dari aplikasi Facebook alasannya menyerupai kita lihat di televisi berbagai kejadian yang awalnya dari Facebook. Kejadian yang awalnya dari facebook menyerupai penculikan , pembunuhan , hingga dengan saling kasus wacana Agama. Berfikir apakah facebook di tutup ya ??? Ahhhh ngak mungkin.

Mulai pelan pelan saya coba buka play store alasannya di sanalah sentra aplikasi di instal dan melaksanakan update aplikasi. Seperti biasa tidak ada yang asing di playstore. Hanya saja saya lihat semua aplikasi di android J3 saya harus di update semua alasannya terbaru banyak yang belum saya update menyerupai aplikasi yahoo , Game COC dan facebook tentunya.

Sering saya melihat aplikasi android yang tidak di update masih mampu di gunakan alasannya masih pakai versi yang lama. Langsung saja saya update aplikasi FB alasannya sudah hampir satu tahun saya tidak pernah update aplikasi FB. Aplikasi facebook di android terbaru tergolong cukup banyak memakan ruang memori jadi ya malas saya update dan versi tetbaru biasanya berat dan lambat.

Update Facebook Juni 2017

Klik saja update Facebook tersebut maka proses update di mulai tapi apa yang terjadi. Update tidak mampu di lakukan alasannya memori penuh. Nah ini yang sering saya takutkan alasannya hanya karna satu aplikasi yang update maka saya harus menghapus aplikasi yang lainnya. Mulai saya hapus file file yang tidak penting di memori internal menyerupai foto dan vidio. Yang masih baik saya pindahkan ke memori Eksternal.

Tetap saja facebook tidak mau terinstal alasannya memori full. Satu satunya jalan yaitu menghapus instalan aplikasi android yang lainnya. Aplikasi Game mancing mulai saya unistal walaupun terasa berat alasannya Game mancing tersebut sering saya mainkan. Pilih Fb atau game Mancing ???

Puji Allah setelah menghapus beberapa aplikasi maka aplikasi Facebook mampu saya update dan balasannya mampu di gunakan kembali. Tidak tau update apa yang di lakukan Facebook tetapi yang saya tau aplikasi ini sudah mampu saya gunakan lagi. Berikut tampilan Facebook di android yang gres saya update tanggal 05 Juni 2017

Nah bagi teman yang merasa kebinggungan alasannya Facebooknya terhenti sendiri maka jangan panik. Langsung saya ke playstore dan lakukan update Facebook versi yang terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman sekalian , terimakasih.