Minggu, 02 Juli 2017

Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi Alamat dengan mudah

Posted on Minggu, 02 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Sore hari ini menerima pengalaman gres , Mengapa ??? Ada pelanggan yang memesan Produk dari tetapi tidak memperlihatkan alamat lengkap melainkan memperlihatkan Alamat di Google Maps. Mungkin alasannya kurang update ihwal Google Maps maka setiap pengiriman Produk selalu menggunakan Alamat yang di kirim melalui SMS atau WhatApps hasilnya cukup sulit untuk mencari alamat yang di maksud alasannya harus bertanya kesana kemari.

Google Maps yaitu solusi sempurna apabila sahabat inggin cepat mencari alamat yang di tuju. Sebelum kita berguru mencari alamat yang kita cari , apakah sahabat sudah mengetahui alamat atau posisi sahabat di Google Maps. Jangan Kuatir disini saya akan bagikan secara lengkap cara penggunaan Google Maps dengan Mudah.

Cara memperlihatkan Alamat sendiri menggunakan Google Maps kepada sahabat atau orang lain

 
Buka aplikasi Google Maps , Klik pada pojok kanan bawah yang berbentuk bundar putih ada titik Hitam , maka google Maps pribadi memperlihatkan titik alamat dimana sahabat berada. Lihat gambar di tenggah ada titik BIRU itu yaitu lokasi sahabat berada. Untuk share atau kirim alamat ke sahabat klik saja titik yang berwarna Biru maka nanti akan tampil Alamat , klik dan bagikan kepada orang lain menggunakan WhatApps , Telegram , Messenger Facebook atau Aplikasi lainnya.

Cara mencari Lokasi Alamat yang diberikan dan mencarinya menggunakan Google Maps

Untuk mencari lokasi sebuah alamat maka tahap pertama yang harus sahabat lakukan yaitu menuliskan nama Instansi yang di cari atau nama jalan yang akan di tuju. Sebagai suatu pola saya akan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tingkat Propinsi Kalimantan Timur di Jl.Kemakmuran Samarinda. Tulis alamat dikolom pencarian atas , maka pada dikala sahabat mengetikkan nama jalan maka akan tapil beberpa jalan , pribadi klik saja mau di tuju maka posisi pribadi ke alamat tersebut. Jika sahabat inggin melaksanakan perjalanan ke sana klik saja gambar kendaraan beroda empat di pojok kanan bawah maka sahabat mampu lihat Jarak antara Posisi sahabat berada dengan Lokasi Tujuan. Jarak , waktu tempuh serta gambar jalan sudah di tunjukkan , tinggal sahabat menggikuti jalan tersebut.

Cukup mudah bukan kalau sahabat mengerti cara menggunakan Google Maps. Tidak menyerupai Jaman dahulu untuk dikala ini segala sesuatunya sudah di siapkan secara lengkap , tinggal kita mau berguru atau tidak. Jika sahabat masih merasa kesulitan silahkan di pertayakan melalui kolom komentar , dengan senang hari saya akan membantu.