Senin, 03 Juli 2017

Cara menurunkan Kolesterol tinggi dengan mudah dan cepat menggunakan ramuan Alami

Posted on Senin, 03 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Kolesterol adalah lemak yang terdapat di dalam pedoman darah atau sel badan yang sesungguhnya diharapkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai materi baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan , maka bisa menjadikan penyakit , termasuk penyakit jantung koroner dan stroke.

Pada hari ini saya dikagetkan dengan hasil Medical Check Up (MCU) di perusahaan daerah saya bekerja pada bulan februari 2017. Dari hasil MCU dari Ultra Medica mengambarkan bahwa semua hasil Negatif kecuali Kolesterol saya cukup tinggi yaitu di angka 224. Saya tidak mengeri kenapa bisa tinggi menyerupai itu , padahal untuk makanan yang saya konsumsi tidak banyak mengandung lemak dan juga jarang mengkonsumsi gorengan. Untuk standar normal kolesterol harus di bawah 200 , apabila sudah melebihi maka mulai sekarang membuat agenda mengurangi tingkat kolesterol.

Dari awal kolesterol tinggi yang selanjutnya bisa menjadikan Jantung Koroner dan Stroke maka cukup angker juga kan sobat penyakit itu. Nah dari awal itulah membuat artikel cara menurunkan Kolesterol supaya bisa menurunkan hingga di bawah 200. Berikut yaitu beberapa cara alami menurunkan kolesterol sobat yang tinggi menggunakan Sayur , Buah ataupun makanan yang sobat mudah dapatkan.

Cara menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Buah dan Sayur :

1. ALPUKAT
Buah Alpukat tidak hanya nikmat sebagai hidangan sehari-hari tetapi juga mengandung lemak tak jenuh dan pitosterol. Kandungan dalam alpukat tersebut bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik , vitamin K , vitamin C , serat makanan , vitamin B6 dan folat. Penyajiannya bisa dengan cara membuat jus atau yang lain yang sesuai selera sahabat.

2. JUS JERUK
Jeruk yaitu materi utama untuk membuat Jus Jeruk. Produsen jus jeruk kemasan dikala ini melaksanakan inovasi semoga bisa untuk membuat produk mereka lebih sehat , termasuk memproduksi jus dengan kolestero yang dikenal sebagai pitosterol (jenis kolesterol untuk menghadang kolesterol jahat-LDL). Anda juga bisa membuat sendiri di rumah jus jeruk sesuai dengan selera sahabat. Minum dua gelas jus jeruk setiap pagi. Jus jeruk juga mengandung jumlah tinggi vitamin C , folat , dan potasium. Nutrisi ini mencegah oksidasi LDL , konsentrasi homosistein plasma yang lebih rendah dan berkontribusi terhadap tekanan darah lebih rendah. Menambahkan jus jeruk untuk agenda diet juga bermanfaat bagi jantung sahabat.

3. BUAH DELIMA
Buah delima juga bisa dijadikan alternatif dalam menurunkan kolesterol sahabat. Buah delima mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Menurut laporan penelitian , jus buah delima dapat menghalangi atau memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang yang berisiko tinggi penyakit jantung. Jus buah delima dalam kemasan umumnya aman untuk diminum. Namun anda harus memilih delima murni dan bukan mengandung tambahan gula.

4. GANDUM
Inilah makanan pengganti sarapan sobat , Gandum yang cocok dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Caranya , Anda cukup beralih sarapan dengan dua porsi gandum tiap pagi. Gandu dapat menurunkan kolesterol jahat 5 ,3% dalam hanya 6 minggu. Gandum mengandung beta-glukan , suatu zat yang menyerap LDL , yang badan menjadi bugar.

5. MINYAK KELAPA (COCONUT OIL)
Meskipun masih dalam perdebatan , sebuah studi menyebutkan bahwa minyak kelapa bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi , meskipun minyak kelapa sendiri mengandung lemak jenuh. Namun , minyak kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan rasio kolesterol jahat. Sahabat dapat menambahkan minyak kelapa organik dalam makanan keseharian. Cukup mencampurkan 1-2 sendok makan minyak kelapa ke dalam menu makan. Jangan menggunakan minyak kelapa yang sudah olahan.

6. KACANG ALMOND
Kacang Almond yaitu kacang yang cukup ampuh untuk menurunkan kolesterol. Pertama , almond kaya akan lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol HDL yang baik sambil menurunkan LDL (kolesterol jahat). Kedua , lemak yang terkandung dalam almond membantu membuat kolesterol LDL terurai. Almond juga mengandung vitamin E dan kalsium.

7. TOMAT
Tomat yaitu buah yang sering kita lihat di dapur untuk memasak atau membuat sambal. Tomat mengandung senyawa likopen yang mencegah serangan jantung dan stroke. Tomat bisa dibuat dalam bentuk jus atau campuran makanan. Dengan mengkonsumsi secara rutin 50 gram setiap harinya , kandungan dalam tomat bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Likopen juga dapat ditemui di buah jambu , pepaya dan semangka.

8. IKAN SALMON
Ikan Salmo mengandung Omega-3 dapat mencegah tingginya kolesterol. Salmon membantu menurunkan trigliserida dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) , sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu , salmon rendah kolesterol dan lemak jenuh. Caranya; Konsumsi setidaknya 2 porsi salmon setiap minggu. Salmon panggang yaitu pilihan terbaik. Sahabat bahkan dapat mengambil manfaat dari minyak ikan salmon sebagai aksesori , tentunya konsultasikan pada dokter dahulu.

9. MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun yaitu nutrisi yang kaya antioksidan dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Coba konsumsi sekitar 2 sendok makan (23 gram) olive oil setiap hari dicampur dengan makanan anda untuk menerima manfaat sehatinya. Sahabat bisa mencampurkan kedalam sayuran atau menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega dikala mengolesi makanan dan sebagai saus untuk roti. Ingat , minyak zaitun tinggi kalori , jadi jangan makan lebih dari jumlah yang disarankan.

10. KEDELAI
Kedelai merupakan materi alami yang tinggi akan serat , rendah lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol. Sebuah studi yang diterbitkan di The Journal of Nutrition menemukan bahwa penderita yang mengkonsumsi kedelai setiap hari dan menambahkannya ke menu diet untuk menggantikan makanan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) hampir 8 hingga 10 persen. Caranya: Rebus kedelai lali jadikan kedelai sebagai camilan atau menambahkannya ke kuliner , juice , susu kedelai dan mengkonsumsi tahu sebagai pengganti daging.

11. TEH HIJAU
Meminum teh hijau setiap hari ataupun di pagi hari yaitu salah satu cara paling sederhana untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL). Dalam teh hijau mengandung senyawa yang mencegah perembesan kolesterol dalam jalan masuk pencernaan. Selain itu , teh hijau mencegah penumpukan plak di arteri dan mengurangi risiko mengalami serangan jantung atau stroke. Caranya: Minum 3 hingga 4 cangkir teh hijau setiap hari. Dan rasakan perubahannya.

12. BAWANG PUTIH
Bawang putih yaitu materi alami yang dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Selain itu , bawang putih mencegah pembekuan darah , mengurangi tekanan darah dan melindungi terhadap penyakit jantung atau stroke. Menurut Laporan National Institute of Integrative Medicine , ekstrak bawang putih yaitu alternatif yang aman dan efektif untuk tekanan darah dan obat alami penurun kolesterol bagi banyak orang. Caranya: Makan 2-3 siung bawang putih mentah dikala perut kosong setiap hari. Sahabat juga bisa mencampur bawang putih segar dalam kuliner dan sup.

13. COKELAT HITAM (DARK CHOCOLATE)
Cokelat hitam juga secara efektif dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan tingkat kolesterol baik dalam darah. Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa theobromine kandungan dalam coklat bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol HDL. Selain itu cokelat juga mengandung antioksidan yang tinggi dan flavonoid. Hal ini pada gilirannya mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Makan 1 atau 2 penggalan kecil cokelat hitam secara teratur setiap hari.

14. BERAS MERAH
Beras merah mengandung senyawa yang dikenal sebagai monacolins yang menghambat kolesterol jahat dan membantu menurunkan kolesterol yang tinggi. Selama ribuan tahun , beras merah telah digunakan di Cina untuk tujuan pengobatan alami. Untuk mencobanya , Sahabat cukup mengkonsumi 1 piring kecil beras merah 1-2 kali setiap hari. Penelitian telah menyampaikan bahwa beras merah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

15. OATMEAL
Pada pagi hari dengan sarapan oatmeal yaitu cara mudah untuk menurunkan tingkat kolesterol tinggi. Kandungan serat larut air yang tinggi dalam oatmeal membantu menurunkan kadar LDL. Hal ini mengurangi perembesan kolesterol dalam pedoman darah. Selain itu , mengkonsumsi oatmeal secara teratur dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Caranya , Anda cukup sarapan semangkuk oatmeal untuk setiap pagi.

16. CUKA SARI APEL
Cuka sari apel membantu menurunkan kadar kolesterol dan kadar trigliserida. Selain itu , cuka sari apel yaitu obat alami untuk sejumlah penyakit termasuk tekanan darah tinggi , asam urat dan nanah pernapasan. Caranya: Campurkan satu sendok teh cuka sari apel organik dalam segelas air. Minum dua atau tiga kali sehari setidaknya selama satu bulan. Sahabat bisa secara bertahap meningkatkan jumlah cuka sari apel untuk dua sendok makan kalau dirasa perlu.

Itulah 16 Jenis makanan yang dapat menurunkan Kolesterol sobat dengan cepat , Periksakan diri sobat untuk mengetahui kondisi kesehatan sobat untuk melaksanakan pencegahan mulai dini atau awal supaya penyakit tidak mengarah ke organ badan lainnya. Seperti kendaraan bermotor apabila salah satu mesin mengalami kerusakan dan tidak segera di perbaiki maka mesin kendaraan tersebut akan rusak alasannya yaitu mesin tersebut saling berhubungan. Sama dengan organ badan kita saling berkaitan , kalau salah satu badan mengalami duduk perkara maka akan mensugesti organ badan lainnya kalau tidak segera di lakukan pengobatan , selamat berusaha semoga Kolesterol Tinggi sobat dapat dikurangi.