Sabtu, 01 Juli 2017

Deretan Bioskop XXI Mewah di Surabaya

Posted on Sabtu, 01 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Di Surabaya , ‘mlaku-mlaku nang Tunjungan’ atau jalan-jalan di Tunjungan saja sudah tidak cukup. Kini , kota metropolitannya Jawa Timur ini memiliki apapun yang diinginkan oleh siapapun. Tempat hiburan beragam , termasuk gedung bioskop mewah , tanpa bikin susah. Saking beragamnya , penduduk kota Surabaya mampu memilih ke XXI mana saja yang terdekat dengan tempat tinggalnya , alasannya ialah hampir semua mal besar memiliki XXI.

Nah , alasannya ialah itulah , beberapa warga Surabaya merasa ingin menikmati standar yang lebih tinggi demi kenyamanan menonton. Sudah kenyang menonton film terbaru di bioskop XXI , mereka pun cenderung memilih The Premiere , yang sudah banyak di Surabaya. Yuk , kita lihat bioskop mana saja yang memiliki The Premiere terbaik dengan kemudahan terlengkap dan termewah di kota Pahlawan ini.

Pakuwon Mall 
Gambar: http://supermalpakuwon.com/images/front%20image/bfef2e3a4e7b52ccf7090ad8f46d418d.jpg

Pakuwon Mall , tidak dapat dipungkiri , kini menjadi salah satu mal paling bergengsi di Surabaya. Nama besar Pakuwon Group mungkin menjadi salah satu pemicu pesatnya perkembangan mal ini , serta beberapa mal lain yang juga dibangun oleh grup ini. Saat awal berdirinya mal ini , mungkin tak banyak orang ingin menikmati XXI yang sudah berdiri semenjak mal ini diperkenalkan kepada publik , kurang lebih sembilan tahun yang lalu.

Saat itu , perumahan di daerah Bukit Darmo juga masih belum sepadat sekarang. XXI saaat itu dibangun dengan enam studio. Pada awalnya , XXI di Pakuwon Mall juga tak terlalu penuh menyerupai sekarang. Namun , penambahan studio The Premiere menambah nilai prestise dari XXI yang kini juga dilengkapi dengan studio IMAX semenjak bulan Februari 2017. Studio IMAX di Pakuwon Mall merupakan yang kedua setelah di Tunjungan 5. Bisa jadi , akan ada studio IMAX lainnya di bioskop XXI lain di kota ini.

‘Kompetitor’ dari Pakuwon Mall The Premiere ialah Lenmarc The Premiere , yang juga terletak di daerah Bukit Darmo. Lenmarc memiliki satu studio The Premiere , dan empat studio XXI.

Ciputra World

Letaknya yang berada di daerah elit jl. Mayjen Sungkono sudah cukup merepresentasikan siapa saja yang bertandang ke mal ini. Menurut secara umum dikuasai penduduk Surabaya yang benar-benar ‘gila’ bioskop , Ciputra World Surabaya The Premiere dan XXI ialah tempatnya.

Kemewahan di setiap sudut ruangan sangat terasa , tidak hanya di dalam studio Premiere , tetapi juga di ruang tunggu ekslusif The Premiere serta lobi duduk untuk mereka yang hendak nonton di XXI. Interior café pun memiliki citra ekslusif apalagi dengan view pemandangan bagus kota Surabaya , terutama di malam hari. Lantai 4 seolah dikuasai oleh grup Cinema 21 , apalagi ada delapan studio XXI disini. Yang paling banyak ‘diperebutkan’ ialah studio 1 yang sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos.

Gambar: http://www.jualdisurabaya.com/wp-content/uploads/2013/10/Ciputra-World-Surabaya.png

Soal menu yang sangat direkomendasikan dari café XXI mewah ini ialah popcorn yang rasanya ‘mahal’ , alasannya ialah rasa ‘butter’ yang sangat terasa lezat di lidah. Menu ini tak hanya disuka belum dewasa , tetapi juga pengunjung dewasa. Untuk minuman , Iced atau Hot Chocolate disini benar-benar terasa ‘cokelat’nya.

Penambahan studio IMAX sangat memungkinkan , mengingat Ciputra World XXI selalu dibanjiri penonton kendati sudah memiliki banyak studio. Lihat jadwal bioskop XXI Surabaya selengkapnya untuk mengetahui jam tayang film-film terbaru bulan ini.

Grand City

Bagi mereka yang ogah menempuh perjalanan yang agak jauh , dan pastinya macet , hanya untuk menikmati film bioskop terbaru di The Premiere dan XXI mewah , Grand City XXI menjadi tujuan utama. Maklum , letaknya sangat strategis , yakni di jl. Walikota Mustajab. Cukup akrab dengan stasiun kota Gubeng. Cocok bagi warga di luar kota sekitar Surabaya yang memiliki rute ke stasiun ini.

Harga tiket The Premiere dan XXI nya juga sama dengan Ciputra World , yang memiliki kesan sangat mewah. Tempat duduk di dalam setiap studio juga sangat nyaman , apalagi di gedung The Premiere. Hanya ada empat studio XXI dan satu studio The Premiere disini. Karena itulah , jangan heran jika kelimanya selalu penuh.

Surabaya masih memiliki beberapa gedung bioskop lainnya yang telah lama beroperasi semenjak masa ‘21’ yakni Galaxy XXI , PTC XXI , dan Sutos XXI. Sedangkan bioskop 21 juga masih ada yakni Royal 21 , Delta 21 , dan Cito 21. Tak berlebihan apabila Surabaya benar-benar memanjakan pecinta film bioskop terbaru.