Senin, 03 Juli 2017

Inilah cara mengukur ketajaman daya penglihatan Mata | Ferdinand Monoyer

Posted on Senin, 03 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Ferdinand Monoyer ialah seorang pencipta alat untuk mengukur daya penglihatan Mata yang lahir di Prancis pada tanggal 09 Mei 1836. Pada hari ini ialah ulang tahun Ferdinand dimana teman mampu lihat pada beranda google. Google memasang google doodle berupa sepasang mata yang menggantikan dua abjad ’o’ dalam kata ”Google”. Jika Anda klik google doodle tersebut , di bagain kanannya akan muncul animasi denah berisi beberapa baris abjad banyak sekali ukuran yang digunakan untuk mengukur ketajaman daya penglihatan mata Anda.

Coba teman perhatikan dari denah Monoyer yang di buat ada abjad ZU di bawah dan teman baca abjad ke 2 ke atas sebelah kanan bertuliskan Ferdinand dan sebelah kiri bertuliskan Monoyer. Bagan tersebut membuat Tulisan mulai bawah dengan Huruf berukuran besar dan semakin ke atas abjad tersebut semakin kecil. Bagan tersebut mampu teman temukan di Rumah Sakit , Puskesmas atau Apotik.

Semakin banyak dan semakin kecil abjad yang mampu diidentifikasinya , artinya semakin baik penglihatannya. Sebaliknya , semakin sedikit dan semakin besar abjad yang mampu dibaca , semakin buruk daya penglihatannya.

Ferdinand Monoyer juga mengubah tipografi atau jenis abjad yang menurutnya kurang cocok untuk menguji ketajaman mata. Jika Anda ingin menilai ketajaman mata seseroang menggunakan denah Monoyer , beliau harus sanggup mengidentifikasi sebanyak mungkin abjad yang ada di denah itu.

Uniknya , tidak semua orang di dunia mampu melihat google doodle Ferdinand Monoyer ini. Peramban Google hanya membagikannya di sejumlah negara ibarat Kanada , Meksiko , Indonesia , Peru , Australia , Selandia Baru , Argentina , Cile , India , Inggris , Swedia , Polandia , Yunani , dan tentu saja Prancis sebagai negara asalnya.

Bagan untuk mengukur Ketajaman daya Penglihatan Mata oleh Ferdinand Monoyer

Silahkan teman coba ketajaman penglihatan teman dengan jarak tertentu. Jika pada ketika dilakukan MCU (Medical Check Up) sudah pasti tes ibarat ini ada. Jarak yang ditentukan cukup jauh , sekitar 7 hingga dengan 10 Meter. Bagan ini di desain khusus ibarat Neon BOX atau pada ketika dilakukan tes penerima diwajibkan membaca Huruf yang menyala pada ketika lampu ke beberapa abjad di nyalakan , mulai dari Huruf yang terbesar hingga dengan Huruf terkecil apakah masih dapat membaca dengan jelas.