Minggu, 02 Juli 2017

Kumpulan menu SAHUR di bulan Ramadhan yang Sehat dan Praktis

Posted on Minggu, 02 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Besok pagi yaitu hari dimana dimulainya Puasa bagi umat Muslim. Banyak di antara sobat yang masih binggung dan bertanya , kapan sihh puasanya ??? Sepengetahuan bahwa puasa di mulai besok pada tanggal 27 Mei 2017.


Pada bulan pahala yang paling ramai di perbincangkan pada pagi hari yaitu menu sahur dan pada sore hari yaitu menu berbuka puasa. Banyak dari beberapa orang berpindah profesi di bulan ramadhan menjadi penjual makanan atau menu kuliner untuk berbuka puasa

Makanan ringan mulai dari Kue hingga dengan Es dan Kolak di jual banyak di pinggir jalan. Andai saja bulan ramadhan setiap hari maka cukup mudah menerima kudapan manis kue yang enak dan harganya terjangkau. Berbeda dengan ketika buka puasa , ketika sahur seorang ibu atau istri harus menyiapkan menu kuliner sendiri alasannya yaitu penjual jarang yang buka di pagi hari.

Para ibu inggin menyajikan kuliner yang enak dan sehat bertolak belakang dengan rasa malas untuk berdiri terlebih dahulu. Maka dari itu ini yaitu resep makanan menu sahur yang praktis , enak , sehat dan tentunya sangat mudah dibuat tanpa banyak memakan waktu.

Nasi Goreng Putih
Untuk rasa , mampu dikatakan jauh lebih lezat alasannya yaitu sungguh menekankan rasa daripada yang hanya terasa pedas saja tanpa ada bumbu yang menempel di lidah. Tunggu apalagi yuk segera memasaknya nasi goreng putih ketika waktu sahur tiba.

Ayam Goreng Kecap
Sesuai dengan namanya , masakanayam kecap , memakai materi kecap sebagai bumbunya. Rasa khas manis dalam ayam dikarenakan kecap sudah meresap kedalam daging ayam tersebut. Kebayang bukan lezatnya kalau anda menyajikannya ketika sahur nanti.

Nasi Goreng Smoked Bee
Menu berikut ini sangat cocok untuk anda sajikan sebagai menu sahur keluarga alasannya yaitu pembuatannya yang tidak ribet serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Yuk segera memasaknya , berikut resepnya.

Tumis Buncis Udang
Buncis ditumis dengan ditambahkan udang? Wah , kombinasi yang pas. Tumis buncis udang tidak melulu hanya sayur tapi juga dengan membubuhkan udang , maka sajian akan menjadi lebih menarik. Sudah bosan dengan menu sahur yang biasanya anda mampu mencoba resepini.

Ayam Goreng Praktis
Hanya dengna menambahkan bumbu lengkuas juga mampu jadi salah 1 solusi buat Bunda untuk menyajikan ayam goreng dengan lebih gurih dan pastinya lebih lezat. Sajian lezat ini mampu juga loh anda sajikan ketika sahur.

Tumis Brokoli Telur Asin

Cocok untuk menu sahur anda alasannya yaitu cara mengolahnya sangat mudah sekali , bahan-bahannya pun mampu anda jumpai di pasar atau swalayan akrab rumah. Sudah penasaran dengan resep lengkapTumis Brokoli Telur Asin?

Tongseng Kacang Panjang

Jangan kawatir dengan materi dan bumbu-bumbu dari kuliner yang satu ini , alasannya yaitu anda mampu menemukannya di mana-mana atau bahkan sudah ada di dapur anda , yuk eksklusif saja simak reseplengkapnya.

Tumis Sosis Sayura
Menu menyehatkan yang satu ini cocok untuk anda sajikan ketika sahur nanti alasannya yaitu hidangan yang satu ini akan membuat anda terpana alasannya yaitu warna-warninya. Tumis Sosis Sayuran terdiri dari aneka macam macam sayuran yang menyehatkan dan juga campuran sosis.

Semur Tempe
Yang pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan semur daging atau ayam , bahan-bahannya juga murah meriah , ternyata untuk menjajikan kuliner istimewa tidak perlu loh mengeluarkan biaya yang banyak cukup praktekkan saja resep dari kami berikut ini.

Mie Siram Sarden
Jika ketika sahur anda malas mengkonsumsi nasi , maka pilihan resep ini sangat pas. Sarden yang berisi ikan mempunyai gizi yang tinggi yang baik untuk badan kita , sedangkan mie yang mengandung karbohidrat mampu sebagai pengganti nasi.

Kumpulan menu kuliner sahur di atas cukup praktis bulan untuk di buat , hanya membutuhkan beberapa menit sudah dapat di hidangkan buat keluarga di rumah. Untuk resep dan cara membuat lengkapnya silahkan bunda kunjungi racikanbumbu.com , terimakasih.