Sabtu, 01 Juli 2017

Kumpulan pola dekorasi GAPURA HUT RI ke 72 yang unik dan keren

Posted on Sabtu, 01 Juli 2017
Trinepinesin Blog | GAPURA yaitu pintu gerbang jalan yang ada di perbatasan wilayah RT , Kelurahan , Kecamatan atupun perbatasan sebuah Kota. Pada peringatan HUT RI yang ke 72 ini setiap pintu Gerbang yang ada di perbatasan wilayah atau Pintu Gerbang yang ada di depan Perusahaan dan Sekolah sudah mulai di percantik. Tampilan mengagumkan Gapura tidak lepas dari angka atau tanggal 17 Agustus 1945 , 17 Agustus 2017 dan HUT RI yang ke 72. Logo HUT RI ke 72 juga menjadi pelengkap untuk mempercantik hiasan.

Disamping goresan pena , yang menambah mengagumkan sebuah gapura yaitu umbul umbul atau bendera merah putih yang disusun sedemikian rupa yang semakin mempercantik gapura tersebut. Kombinasi cat untuk warna merah dan warna putih juga semakin mempercantik sebuah gapura. Salah satu gapura yang cukup unik yaitu yang terbuat dari bambu di rangkai dan disusun menjadi bentuk sebuah gapura dan di cat dengan cat kayu.

Berikut yaitu beberapa pola Gapura peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 yang mampu anda pola untuk mendesain di depan gang desa anda dan mampu juga dipakai untuk menghias pintu gerbang di Sekolah dan di sebuah Perusahaan. Mohon maaf belum mampu menampilkan yang versi terbaru yaitu HUT RI yang ke 72 sebab sebagian besar belum dimulainya merias pintu Gerbang gang sebab nanti akan rusak bila dibuat sekarang sebelum mencapai 17 Agustus 2017.

Contoh desain dekorasi Gapura atau Pintu Gerbang HUT RI ke 71 tahun 2016

Gapura atau Pintu Gerbang 17 Agustus menggunakan besi bulatan dirangkai dengan cara di las dan dibentuk menyerupai gapura dibawah ini.

Gapura atau Pintu Gerbang sederhana tetapi unik sebab menggunakan materi dari bambu yang mudah di dapat di hutan. Dikeringkan terlebih dahulu bambu tersebut dan rangkaiannyapun dengan cara di ikat. Membuat gapura menyerupai ini tidak tahan lama hanya satu bulan saja pada ketika bulan agustus.

Gapura atau Pintu Gerbang di bawah ini cukup banyak membutuhkan biaya sebab proses pembuatannya menggunakan semen di COR tetapi baik untuk kekuatannya mampu bertahun tahun dan pada HUT RI ke 73 tahun 2018 nanti masih mampu di gunakan.

Gapura atau pintu Gerbang unik menggunakan materi kayu untuk ukirannya. Sepintas terlihat menyerupai pintu gerbang di Bali tetapi bentuk menyerupai ini juga mampu anda pola di tempat lain.

Bagaimana sudah memilih salah satu gambar gerbang unik untuk mendesain di desa anda. Mulailah mendesain di selembar kertas terlebih dahulu semoga dana yang di butuhkan tidak membengkak. Pembuatan pintu gerbang untuk agustusan biasanya menyesuaikan dana yang ada. Jika pintu gerbang yang ada masih baik biasanya hanya di lakukan pengecatan dan menganti tanggal 17 Agustus 2017. Selamat mencoba dan bila sudah membuatnya mampu menyebarkan di kolom komentar semoga dapat di pola menjadi ide teman sahabat yang lain.