Senin, 03 Juli 2017

Situs telkomsel di retas Inilah sang Hacker yang jadi tranding topic hari ini

Posted on Senin, 03 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Telkomsel - Trending hari ini yaitu situs Telkomsel diretas , netizen malah mengelu-elukan sang hacker sampai jadi trending topic di media umum dan di tranding topic googlepun tembus 1 juta pencarian. Kok mampu sekelas Telkomsel kebobolan?

Pertanyaan itu terlontar dari lisan Alfons Tanujaya , praktisi keamanan internet dari Vaksincom ketika ikut mengomentari insiden yang menimpa operator seluler nomor satu di negeri dan cukup banyak penggunanya.

"Telkomsel kena hack , bukannya dikasihani malah disumpahin netizen. Pulsa dipalak , hacker bertindak ," sesalnya kepada detikINET , Jumat (28/4/2017).

Menurut pandangannya , hacker pada prinsipnya tak semuanya jahat. Ada juga yang baik. Mereka , kata Alfons , mencari celah keamanan atau kelemahan sistem dan menginformasikan ke pemilik situs.

"Dalam kasus Telkomsel ini , kelihatannya memang ada curahan hati banyak pengguna Telkomsel yang merasa paket-paket yang ditawarkan Telkomsel kemahalan.

"Walaupun bahasa yang dipakai agak berangasan dan jangan ditiru. Tetapi pesannya mewakili jeritan hati pengguna Telkomsel dimana sumbangan pulsa dipotong-potong 2G , 3G , 4G. Setelah itu dibagi-bagi dengan paket HOOQ , VIU yang tidak dibutuhkan

"Jadi kelihatannya saja mendapat paket dengan kuota besar , tetapi kenyataannya kuota real access to internet kecil. Makanya netizen juga mendukung seruan bahwa paket-paket Telkomsel mahal ," papar Alfons.

Telkomsel sendiri dituntut oleh peretas situsnya untuk menurunkan tarif internet mereka yang dituding kemahalan. Skema tarif bervariasi yang ditawarkan oleh Telkomsel dikeluhkan sang hacker ketika mengusili tampilan www.telkomsel.com.

"Gue kagak butuh HOOQ , VIU , iming-iming kuota music ame video lu. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK ," demikian tulis sang peretas yang mengganti tampilan situs Telkomsel dari merah putih menjadi hitam kelam , Jumat (28/4/2017).

Saat isu ini diturunkan , tampilan situs Telkomsel kesudahannya mulai mampu diakses menyerupai biasa. Manajemen Telkomsel pun sebelumnya juga sudah memberikan seruan maaf atas kejadian ini.

detik.news.com

Pelaku hacker peretas situs Telkomsel , Tujuan hacker meretas situs telkomsel , Situs telkomsel di retas 28/04/2017 , Situs telkomsel di retas hacker tanggal 28 April 2017 , Siapa pelaku peretas Situs Telkomsel , bagaimana penampakan situs Telkomsel ketika di retas , Perbaikan situs telkomsel setelah di retas hacker.