Minggu, 02 Juli 2017

Tips belanja Online semoga tidak kena Tipu oleh Penjual

Posted on Minggu, 02 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Akhir final ini aneka macam penipuan di media umum terutama Facebook. Penipuan yang paling trending ialah penjualan barang barang secara online yang di pasarkan melakui media Facebook. Mulai harga yang paling murah hingga dengan harga barang yang nilainya hingga jutaan rupiah.

Berjualan online di Facebook , Instagram , Twitter , BBM ataupun whatApps cukup efektif untuk menarik perhatian pelanggan. Tetapi tidak sedikit dari para pembeli kena penipuan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Imbasnya pada ketika ini banyak para pembeli yang sudah tidak percaya lagi oleh para penjual yang produknya di promosikan di media sosial.

Seperti yang saya lakukan ketika ini ialah melaksanakan promosi di group Facebook menjual Satingan Air atau Zernii Filter Air. Hanya sedikit dari konsumen saya yang berani melaksanakan transfer uang untuk membeli produk yang saya jual. Mereka rata rata inggin barangnya di antar pribadi gres bayar di tempat. Bukan sebab mereka tidak mampu transfer sebab lebih kepada ketidakpercayaan konsumen.

Sesuai judul artikel yang saya buat , kali ini membuatkan tips sederhana di tahun 2017 ini perihal pembelian Produk secara online agar tidak kena tipu. Ada banyak sahabat yang mengeluhkan setelah melaksanakan transfer pembelian barang elektronik menyerupai Handphone tetapi barang tidak kunjung datang dan ini yang membuat kita jera untuk membeli sesuatu secara online.

Tips belanja Online yang Aman
  1. Belanja online di website terpercaya menyerupai bukalapak.com , belanja.com , lazada.co.id , FJB kaskus , tokopedia.com , OLX (tokobagus.com) , bhinneka.com , blibli.com , Elevenia dan Zalora Indonesia.
  2. Jika belanja di website belum terkenal menyerupai saya belanja di zernii.com maka sahabat perlu mencoba terlebih dahulu apakah website tersebut dapat di percaya atau tidak dengan cara belanja 1 pcs terlebih dahulu sebab untuk di jual lagi. Jika sudah merasa yakin barulah belanja secara banyak.
  3. Periksa di GoogleMap apakah posisi TokoOnline tersebut terdaftar di googlemap , kalau terdaftar maka toko tersebut benar benar ada dan mampu di percaya.
  4. Belanja di media umum membutuhkan beberapa trik yaitu Periksa dahulu akun yang jual produk sudah terdaftar di facebook lama atau belum , periksa pertemanannya apakah lebih dari 1000 pertemanan , kalau ya berarti OK. Terakhir lihat Foto dan Postingan status kalau beliau sering update minimal 1 tahun terakhir berarti akun tersebut Asli dan mampu di percaya.
  5. Jangan mudah percaya dengan orang yang gres di kenal di media umum dan jangan sekali kali Transfer Uang untuk membeli barang kalau sahabat tidak memperhatikan 4 poin di atas. Teliti terlebih dahulu akun Profil , alamat dan berapa lama beliau melaksanakan Promosi di Facebook. Jika akun penjual produk online tersebut terlihat gres , hanya memiliki beberapa foto profil , jarang update status dan memiliki pertemanan yang sedikit maka STOP transfer uang.
Tips di atas selalu saya gunakan ketika melaksanakan belanja online di Facebook atau melalui jualan website/blog. Terbukti hingga dengan ketika ini semua produk yang saya beli secara online hingga ke rumah dengan selamat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sahabat tidak kena TIPU oleh penjual penjual ONLINE yang tidak bertanggung jawab.