Senin, 03 Juli 2017

Tips dan cara mempercepat koneksi Internet di Android dengan Jaringan 4G 3G dan 2G

Posted on Senin, 03 Juli 2017
Trinepinesin Blog | Memiliki handphone Android yakni kewajiban pada masa sekarang ini dimana Handphone Android menyerupai Samsung , Lenovo , Xiaomi , HTC dan lain lain. Sebelumnya aku memiliki handphone Nokia XL yang merupakan handphone Android tetapi google playnya tidak mampu di gunakan. Memilih android yang sesuai dengan kebutuhan yakni cara sempurna bagi sahabat untuk melancarkan dalam bermain Game ataupun melaksanakan urusan ekonomi menggunakan jaringan Internet.

Jaringan internet yang sedang ngetren dikala ini yakni jaringan 4G yang mana untuk kuota Internetnya terbilang murah dan jaringannya super cepat. Jika jaringan super cepat sudah pasti dikala membuka Vidio di Youtube , Facebook dan Instagram sangat mudah dan lancar tetapi inggat semakin cepat anda membuka sebuah Vidio maka kuota internet akan terkuras habis dengan cepat.

Baca Juga : Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2017

Sebelumnya sudah membuat perihal setting samsung J3 supaya jaringan internet tetap stabil walaupun Jaringan LTE atau 4G dan Jaringan 2G tidak ada. Pada dasarnya jaringan internet akan maksimal apabila settingan internet sahabat mengikuti kawasan yang memiliki akomodasi jaringan. Jika di kawasan sahabat sudah ada jaringan LTE atau 4G maka aturlah jaringan tersebut ke LTE atau 4G. Tetapi apabila sahabat berada di pelosok atau hutan yang tidak ada Jaringan 4G maka rubahlah settingan ke 3G dan apabila jaringan 3G juga tidak di dapatkan rubahlah ke Jaringan 2G supaya koneksi internet lebih maksimal.

Berikut yakni tips lengkap cara mempercepat Jaringan Internet HP Android :

1. Gunakan Jaringan 4G atau 3G
Biasanya , perangkat Android memiliki opsi pada pengaturan jaringan (cellular network) , yakni 3G Only , 4G Only , atau WCDMA. Upayakan Anda tidak memilih opsi jaringan WCDMA alasannya yakni sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE. Cukup pilih opsi "3G Only" atau "4G Only". Kemudian , pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan membuat jaringan seluler Anda lebih stabil.

2. Menghapus Cache
Salah satu hal penting yang tak pernah terpikirkan yakni cache pada memori penyimpanan maupun "History" peramban Anda. Sesekali hapus cache di ponsel Anda semoga performa ponsel dapat berjalan baik dan Anda dapat mengakses internet dengan lancar.

3. Matikan Fitur Tethering
Thetering yakni semacam hotspot pada ponsel. Artinya Anda dapat mengakibatkan ponsel Anda sebagai "MiFi" dan membagikan koneksi internet ke teman-teman Anda. Namun , alasannya yakni jaringan internet Anda terbagi , artinya Anda harus siap membuatkan bandwith dengan perangkat lain. Ini akan membuat koneksi internet Anda menjadi lambat.

4. Tutup Aplikasi Tak Perlu
Saat sedang asyik menggunakan ponsel , tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Padahal , itu mampu memperlambat Anda performa ponsel Anda. Apalagi dikala Anda sedang mengunduh atau browsing di internet , sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan atau tidak perlu. Semakin banyak aplikasi terbuka , RAM akan semakin penuh.

5. Gunakan Aplikasi Android
Menggunakan aplikasi yang ada di Android untuk mempercepat koneksi internet sebetulnya kurang aku sarankan alasannya yakni sahabat di haruskan menginstal aplikasi tersebut. 8 Aplikasi terbaik untuk mempercepat koneksi internet Android menyerupai : Onespeed 6.0.9 , Flash speed 200% , DSL Speed , Internet Turbo , Modem Booster , Firefox Ultimate Optimizer , Faster Fox , Google Web Accelerator

6. Pilih paket Internet terbaik
Telkomsel yakni jaringan terbaik dan tercepat dikala ini yang aku gunakan. Bukan berarti jaringan Indosat , Tree , XL , Axis tidak memiliki kecepatan yang baik tetapi Telkomsel yakni yang terbaik di kawasan saya. Pastikan dan cari tau Jaringan apa yang terkuat di kawasan sahabat gres membeli paket Internet dan pilihlah kartu yang sudah menggunakan jaringan LTE atau 4G.