Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Membuat Blog Keren Gratis Hanya 4 Langkah bagi Pemula

Posted on Sabtu, 05 Agustus 2017
Trinepinesin Blog | Ada banyak tutorial panjang wacana cara membuat blog di blogspot , maupun wordpress , yang malah bisa membuat resah para pemula , dan ini saya rasakan dikala dulu awal berguru dan mengenal dunia online. Kaprikornus disini saya hanya akan memilih yang paling mudahnya saja , yaitu menggunakan blogspot , dan saya jelaskan secara ringan dan ringkas. Karena yang terpenting dan pertama sekarang yaitu anda bisa membuat blog.

Adapun tutorial lainnya wacana biar tampilan blog menjadi keren , professional , banyak pengunjung , itu yaitu langkah berikutnya yang butuh waktu bagi anda untuk mempelajarinya secara bertahap , tekun dan sabar.

Oke eksklusif kita mulai saja tutorial atau panduan bagi pemula untuk membuat blog di blogspot.
  1. Siapkan email gmail , jikalau sudah punya , silahkan lanjut ke langkah ke-2. Jika belum , baca disini ( cara membuat email lewat laptop , ada di bab bawah artikel tersebut )
  2. Klik link ini Blogger.com , lalu tuliskan email anda di kolom yang tersedia , kemudian password (sandi). Lalu klik Masuk

  3. login ke blogger


  4. Jika anda di bawa ke halaman-halaman dibawah ini , ikuti petunjuk tanda panah
  5. persyaratan blogger


    Jika dibawa ke halaman ibarat ini maka klik Buat Profil Blogger Terbatas , 

    buat profil blogger

    Tuliskan nama anda di Nama Tampilan , lalu klik Lanjutkan ke Blogger
    profil terbatas blogger


    tema terbaru blog
    cara membuat blog
    daftar blog baru

Judul: menggambarkan tema dari artikel-artikel pada blog yang anda buat. Misal: Blog Kumpulan Resep Mama

Alamat: Isi dengan alamat yang anda suka , cari yang unik dan agak panjang , bisa menggunakan aksara dan angka atau tanda hubung minus - . Misal: reseprahasiamama2015 atau tulis4n-budi-jogj4

Catatan:
Alamat blog sering kalinya tidak tersedia alasannya yaitu sudah digunakan oleh orang lain , sehingga anda harus pintar-pintar mengkombinasikan antara angka , aksara , dan tanda minus , bikin se-unik mungkin , biar berhasil membuat alamat blog yang belum digunakan oleh selain anda.

Alamat blog ini nantinya akan di akhiri dengan .blogspot.com . Jika muncul peringatan bahwa alamat blog tidak tersedia , maka hapus semua nama alamat tersebut dan tulis kembali nama unik lainnya sampai berhasil (tersedia).

Tema: Silahkan pilih tampilan blog yang anda suka dari pilihan tersebut

Kalau sudah klik tombol Buat Blog ,
Kemudian , klik tanda X (close) 2 pesan ibarat gambar ini

peraturan blogger

4. Untuk memulai menulis di blog , klik Entri Baru
menulis di blog


Silahkan tulis apa yang ingin anda tulis , jikalau mengalami kesulitan silahkan baca cara menulis artikel di blog untuk pemula

Sebelum lanjut lebih jauh , saya ingin menyebutkan salah satu bab penting dari sebuah blog biar tampil lebih keren , yaitu Logo.

Logo bisa menjadi identitas , karakter dan simbol sebuah blog , hanya saja seringkali kita terkendala dalam pembuatannya alasannya yaitu kita bukanlah seseorang yang berjiwa seni maupun seseorang yang memiliki kemampuan untuk membuat dan mendesain sebuah logo.

Nah , sekarang sudah ada Logaster. Silahkan gunakan Logaster.com untuk membuat logo dan favicon yang professional dan keren hanya dalam hitungan menit saja. Cukup masukkan teks dan pilih jenis perjuangan anda , maka Logaster akan menawarkan puluhan bentuk logo untuk anda pilih.

Anda juga dapat mengedit logo tersebut , yaitu mengubah warna teks , ikon , font , tata letak , dan menyimpan logo tersebut ke akun anda , Dan siap untuk di unduh kapan saja anda mau. Anda dapat menyimpan logo dalam format yang sudah populer semisal: PNG , PDF , SVG , and JPEG.

Bagaimana membuat blog? apakah masih sulit? Jika masih sulit tolong sarannya biar saya perbaiki kembali. Lebih lengkapnya lagi LAKUKAN HAL INI ! SETELAH MEMILIKI BLOG